Cerita Ramadan Mahasiswa RI di Hungaria, Menjalani Puasa 15 Jam

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman Ramadan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Hungaria.

Hello Sobat Beasnesia! Kali ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman Ramadan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Hungaria. Meski jauh dari tanah air, para mahasiswa Indonesia tetap bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa dan merayakan Ramadan dengan penuh kebersamaan.


Hungaria merupakan salah satu negara di Eropa Tengah yang terkenal dengan keindahan arsitektur bangunannya serta kehidupan malam yang ramai. Tak hanya itu, Hungaria juga menjadi destinasi belajar yang diminati oleh banyak mahasiswa Indonesia.

Meski di Hungaria terdapat perbedaan waktu dan jarak yang jauh dari Indonesia, para mahasiswa Indonesia tetap berusaha menjalankan ibadah Ramadan dengan semangat. Mereka berusaha untuk mempertahankan tradisi dan budaya keislaman Indonesia di tengah masyarakat Hungaria yang mayoritas beragama Kristen.

Puasa Ramadan Mahasiswa RI di Hungaria

Meski di Hungaria terdapat perbedaan waktu dan jarak yang jauh dari Indonesia, para mahasiswa Indonesia tetap berusaha menjalankan ibadah puasa dengan semangat. Mereka berusaha untuk mempertahankan tradisi dan budaya keislaman Indonesia di tengah masyarakat Hungaria yang mayoritas beragama Kristen.

Selama Ramadan, para mahasiswa Indonesia mengadakan berbagai acara seperti buka puasa bersama, tarawih, dan tadarus Al-Quran. Mereka juga mengadakan kegiatan amal dan sosial seperti memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Meski di Hungaria sulit untuk mencari makanan halal dan tempat ibadah yang lengkap, para mahasiswa Indonesia tetap bersyukur karena masih bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. Mereka juga berusaha untuk saling menguatkan dan menjaga kebersamaan selama bulan suci Ramadan.

Tak hanya itu, para mahasiswa Indonesia juga mencoba memperkenalkan budaya dan tradisi Ramadan kepada masyarakat Hungaria. Mereka mengundang teman-teman Hungaria untuk ikut serta dalam acara buka puasa bersama dan saling berbagi pengalaman.

Kesimpulan

Ramadan merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan dan rahmat. Meski di luar negeri, para mahasiswa Indonesia tetap berusaha menjalankan ibadah puasa dengan semangat dan menjaga tradisi keislaman Indonesia. Mereka juga berusaha untuk memperkenalkan budaya dan tradisi Ramadan kepada masyarakat Hungaria.

Semoga cerita ini dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi sobat Beasnesia yang sedang menjalankan ibadah puasa di luar negeri. Tetaplah semangat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersamaan dengan sesama umat muslim, khususnya di bulan Ramadan ini.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Wassalamualaikum wr. wb.

Edutainment
Shohib I Beasnesia
Shohib I Beasnesia
Seorang siswa yang masih ada tingkatan SMK Umar Mas'ud yang terdapat di pulau Bawean Gresik.
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.